Senin, 24 November 2014

Saat Keliling Dunia Kristina Pilih Pakai Batik

Penyanyi dangdut Kristina memilih batik sebagai kostum panggungnya saat konser di luar negeri. Baginya, menggunakan batik saat ke luar negeri adalah salah satu upaya mengenalkan Indonesia yang kaya akan budaya dan warisan leluhurnya.

“Musik dangdut itu asli Indonesia, batik juga khas Indonesia. Jadi kalau saya menggunakan batik pada saat nyanyi di luar negeri, saya bisa mengenalkan dua budaya Indonesia sekaligus,” Ujarnya seperti dikutip dari infogayaa.blogspot.com.

Menurutnya, menggunakan batik merupakan sebuah upaya melestarikan budaya bangsa dan kebanggaan yang harus ditunjukkan kepada bangsa luar. “Terus terang, aku senang sekali kalau menghadiri acara yang ada dresscode batiknya. Aku merasa lebih anggun dan ada merasa sangat Indonesia kalau sudah pakai batik atau kebaya,” jelas wanita berzodiak taurus ini.

Diakuinya, ia selalu menyediakan beberapa setel batik di dalam koper, baik berupa atasan, rok, atau pun dress. Batik yang dipilihnya pun tak melulu berasal dari tanah Jawa.

“Bukan berarti aku orang Jawa, lalu aku hanya pakai batik Jawa. Aku pakai batik dari seluruh daerah Indonesia. Aku masukin semua koleksiku ke dalam koper kalau mau konser ke luar. Kemarin juga aku manggung di Amerika, Korea, Singapur, Malaysia dan Thailand pakai batik!” tuturnya bersemangat.

Tidak ada komentar:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Blogger Templates