Kamis, 20 November 2014

Ririn Ekawati Suka Busana Batik

Saat ini, memakai batik bukan lagi terkesan untuk acara-acara resmi saja. Banyak desainer yang membuat rancangan modern untuk pakaian berbahan batik. Seperti halnya dengan aktris Ririn Ekawati, yang mengaku sangat suka memakai batik.

"Suka banget sama batik, di sekolah anakku, tiap Jumat pakai batik. Orang tuanya yang nganter juga harus pakai batik. Jadi suka banget," tutur Ririn Ekawati saat acara nonton bareng film KISAH 3 TITIK, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/4), seperti dilansir merdeka.com

Ririn mengaku sudah lumayan banyak pakaian batik yang telah dikoleksinya. Karena sebagai seorang entertainer, dia selalu dilihat oleh orang lain. "Jangan sampai tiap minggu pakai baju yang sama. Nggak sampe ratusan (koleksinya), ada lebih dari 10 batik," tuturnya.

Untuk kain favorit, Ririn lebih suka yang berbau tradisional seperti batik dan tenun asal daerah.

"Aku suka tenun Makassar, Bugis karena aku orang Bugis. Suka batik Cirebon, tenun Bali. Setiap travelling, kemarin aku ke Papua dikasih tenun Papua, pas pulang langsung aku bikin dress," lanjutnya.

"Yang palung berkesan, yang dari Bugis, karena usaha bikinnya berbulan-bulan, karena mereka masih pakai alat tradisional. Ada kain yang belum aku jadiin baju. Sayang, karena emang bikinnya susah dan carinya susah, aku beli langsung ke perajinnya," tandas Ririn.

Tidak ada komentar:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Blogger Templates